Minggu, 22 Januari 2017

MA`RIFAH & MARFU`AH

Sabtu, 21 Januari 2017
Dear My Twins Sister Marfu`ah,
in Banjarnegara Gilar-Gilar

Assalamu`alaikum Wr.Wb
Ma`rifah & Marfu`ah
Foto: Lomba tilawatil Qur`an
Selamat Pagi, Sepertinya sekarang kita belum bisa bertemu lagi, tapi tidak perlu khawatir karena hati kita selalu dekat bukan? hihihi (sudah banyak alat komunikasi yang bisa mendekatkan kita) :)
Bagimana kabarmu hari ini? Semoga Alloh SWT selalu memberikan kesehatan dan keselamatan. Oiya, aku ingin sedikit bercerita tentang cerita kita, bukan cerita Ip*n & Up*n loh. :)
Bulan Januari, Kita yang dilahirkan dirahim ibu yang mengandung selama 9 bulan. Aku terlahir lebih dulu, ibu kira proses melahirkannya sudah selesai tetapi ternyata bu Bidan mengatakan kalo bayi masih ada satu di rahim ibu. Katanya dulu ibu kita kaget karena tidak menyangka akan melahirkan bayi kembar. Maklum kita anak desa jadi dulu belum tahu alat ultra sonografi (USG), selisih kurang lebih 15 menit lahirlah kamu kembaranku.
Ma`rifah & Marfu`ah
Foto : Lomba Tari
Dengan kelahiran kita Ayah ibu sangat bahagia, bukan hanya mereka tetapi seluruh keluarga kita sangat bahagia karena mempunyai anak pertama kembar.
Cerita dari ibu kita, ketika kita masih bayi kalau menangis bareng dan minta minum susu pasti bersamaan, ibu kita sering menyusui kita bersama-sama. iya, bersama-sama minum ASI dipangkuan ibu.Waktu Balita kita sering dibelikan baju kembar, pakai baju kembar sampai kira-kira kita masuk Sekolah dasar baju kita masih kembar. Ingat tidak ketika kita TK RA Perwanida pernah ikut lomba tilawatil Quran surat Al ma`un, kamu jadi Tilawahnya aku jadi Penerjemahnya, ikut lomba menari kostum warna merah jambu dengan rambut di sanggul, pipi putih bedak, bibir menor lipstick merah. Kalau tidak salah lomba menari judul lagunya Jamuan. Umur 7 tahun kita punya adik perempuan yang cerdas dan gemesin. Sekolah dasar kita  sekolah bareng di SD N 2 Kasilib. Setiap habis pulang sekolah kita main bersama dengan teman-teman SD kalau tidak salah ada Lisin, Ana, Aji Wijayanti, Yayas, dan teman SD lainnya. Ingat tidak Kita sering bermain petak umpet, main tali, go back so door, singkongan, kelereng, di sebelah rumah (rumahnya Alm. mbah Hadi) atau di rumah Alm. mbah Muhammad. Senang rasanya kalau mengenang masa SD. Masa SMP di SMP N 1 Wanadadi (sekolah favorit tingkat kecamatan) heheee. Banyak teman-teman SD yang sekolah bareng di SMP. Berangkat dan pulang sekolah bareng, kadang pulang naik delman dan seringnya naik bis sampai rumah jalan kaki. SMP kita pernah satu kelas di 1D dan 2A. Ekstra kulikuler(ekskul) yang kita ikuti Marcing band. Latihan Marcing band sampai sore bareng temen-temen. Walaupun belum pernah ikut lomba marcing band tapi marcing band SMP pasti dimintai jadi pemandu music lagu untuk upacara  17 Agustusan di lapangan kecamatan dan ikut acara festival arak-arakan hari jadi kota Banjarnegara di Alun-Alun. Itu prestsasi yang paling membanggakan waktu ikut kegiatan marcing band ya.
Masa SMA Alhamdulillah kita diterima di SMA favorit SMA N 1 Banjarnegara, teman tambah banyak. Ternyata waktu SMA kita pernah satu kelas di kelas X nama wali kelas pak Darmono (kalau tidak salah). Bareng teman SMP ada lely, hani, lily juga ya. Masa putih abu-abu kita berbeda hobi dan kegemaran. Aku suka dengan kegiatan petualangan, ikut ekskul pencinta alam SMA namanya Smabapala. Dan kamu ikut ekskul bela diri karate dan ekskul pramuka dengan lely, hani. Kegiatan paling menyenangkan adalah acara HUT SMANSABARA Pasti ada acara karnaval dan lomba penampilan tiap kelas. Ah, masa abu-abu masa penuh kenangan sebelum kita masuk dunia perkuliahan.
Alhamdulillah, lulus SMA kita diterima di perguruan tinggi negeri yang sama yaitu UNNES ya. Dengan jurusan yang berbeda, aku Pendidikan geografi dan kamu ambil jurusan Bahasa asing Bahasa Jepang. Kita juga memilih Unit Kegiatan Mahasiswa yang berbeda, walaupun kita pernah naik gunung bareng. Aku memilih untuk minat kegemaran pencintaaalam MAHAPALA UNNES dan kamu memilih UKM BP2M UNNES.
Sekian dulu ya aku tulis surat ini, ini baru sedikit cerita. Kapan-kapan kita sambung lagi dengan cerita yang lebih menarik antara aku dan kamu. Semoga kita selalu dalam lindunganNya, diberikan kesehatan, kekuatan, dilimpahkan rizki yang barokah, selalu rukun, dan sejahtera. Amiin. Terima kasih




Wassalamu`alaikum Wr.Wb


Salam Ceria,
Your twins

Aku, kamu dan dia



Beberapa teman SMP dan SMA

Mt. Andong
Mahapala Unnes
Bp2m Unnes
My graduation day
Your graduation day


0 komentar: