Rabu, 22 April 2015

CARA MENYEMBUHKAN MATA IKAN ITU OPERASI?

Mata ikan... Mudah-mudahan sekarang anda tidak sedang mengalaminya. Di sini saya mau berbagi bagaimana menyembuhkan mata ikan di kaki. Menurut yang sudah pernah mengalami “sakit banget mata ikan itu apalagi kalo lagi jalan kaki..!”

Akhirnya, saya menemani ms Syafii untuk operasi. Operasi kecil yaitu operasi Mata ikan. Awalnya Deg-degan padahal bukan saya yang dioprasi. heheheee
Pukul 11.00 Wib setelah sarapan pagi, kami ke Puskesmas dekat kampus. masuk puskesmas mengambil nomor antrian nomor 40 dan kami masuk ke ruang pemeriksaan. Setelah diperiksa dokter langsung menyiapkan alat-alat operasi. 
Pasien Mata Ikan, hihihi

Sebelumnya saya disuruh keluar untuk tidak ikut melihat operasi takutnya saya pingsan kata pak Dokter, tetap karena saya penasaran dan ingin menemani operasi saya memberanikan diri untuk ikut didalam. (Tenang kami sudah sarapan pak, kata saya ke dokter)
Operasipun dimulai... Kalau ada yang belum tahu Mata ikan, silahkan baca artikel ini. Terima kasih

Mata Ikan 

Apakah pernah dengar istilah penyakit mata ikan?
Penyakit mata ikan atau disebut dengan Verruca Plantaris, Verruca merupakan hiperplasi epidermis akibat pertumbuhan epithel yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus tipe tertentu yang termasuk golongan Papova Virus.
Sebelum Operasi

Penyebab Mata Ikan

Mata ikan disebabkan oleh kebersihan yang kurang terjaga, misalnya sepatu atau kaus kaki kurang bersih, lembab, atau jarng diganti, selain itu juga disebabkan oleh tekanan atau gesekan yang berlebihan yang terus menerus.

Cara Mengobati dan Menghilangkan Mata Ikan di Telapak kaki

Jika ingin mengangkat mata ikan tanpa operasi, dapat dicoba dengan
1. Mengoleskan salep keratolik pada mata ikan tersebut, atau
2. Memberikan obat-obat oles yang dapat menipiskan lapisan kulit yeng menebal yaitu obat yang mengandung urea, asam glikolat/malat/salisilat (kalo di apotik mereknya callusol).
Namuuuun, kalau Operasi :

1. Operasi, hanya saja klavus akan tumbuh kembali jika faktor tekanannya tidak dihilangkan.     Pada dasarnya, menghilangkan mata ikan dengan melakukan operasi kecil adalah cara cepat untuk menghilangkan rasa nyeri biaya operasi mata ikan rata-rata 60.000 saja. 

2. Karena dengan operasi kecil, akan mengeluarkan inti mata ikan atau eksisi total. Pada akhirnya si mata ikanpun terlepas dari kaki walaupun Beberapa jahitan menempel di jari kaki. 

3. Saran dari dokter harus minum obat, tidak boleh terkena air dan datang lagi untuk kontrol 3 hari setelah pasca operasi. Semoga mata ikan tidak kembali lagi dan cepat sembuh. ohya, jangan jorok untuk penggunaan sepatu dan kaos kaki ya. Keep Clean..!!!
Doc. Mae.Sch.516

0 komentar: