Selasa, 25 November 2014

EKSOTIKNYA GOA KISKENDO, KENDAL

Rock Climbing Area Goa Kiskendo
Goa Kiskendo terletak di Desa Trayu Kecamatan Singorojo sekitar 20 Km dari kota Kendal. Untuk mencapai lokasi Goa Kiskendo ini wisatawan harus menyusuri jalan setapak dan berbatu.
Kondisi goa ini bagus, ada yang dinamakan Goa Lawang, Goa Pertapaan, Goa Tualangan, Goa Kempul dan Goa Kampret. Goa ini masih alami dan didalamnya terdapat aliran sungai yang sangat baik untuk kegiatan olah raga Rapling, panjat tebing dan juga menyusuri goa horisontal yang didalamnya mengalir sungai yang jernih diatasnya terdapat stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Goa ini dikelola oleh pihak Perhutani Kedu Utara. Udara yang sejuk dan kerimbunan hutan menambah keindahan panorama. 
Caving Mahapala Unnes






Perjalanan yang Mengasyikkan

Menjalankan kewajiban
Untuk menuju Gua Kiskendo, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi selama satu setengah jam perjalanan dari Kota Semarang. Goa Kiskendo dapat di tempuh dengan sepeda motor maupun kedaraan roda empat. Kalau dari arah selatan, bisa melalui jalur Kecamatan Boja. Sedangkan bila melalui arah utara, pengunjung bisa lewat jalur Kecamatan Kaliwungu yang jaraknya lebih kurang delapan kilometer. Selama perjalanan menuju Goa Kiskendo, kita akan disuguhi jalan naik turun serta berkelok-kelok dengan pemandangan alam yang indah di kanan kiri, serta udara yang menyejukkan. 

Goa dan Tebing yang Eksotik
Akomodasi untuk masuk ke Goa Kiskendo cukup murah yaitu Rp. 5000,-. Disana juga ada penjual makanan dan minuman. penjual disana adalah warga asli desa Trayu. Mereka ramah dan melayani dengan baik. Hargan makanan dan minumannya pun relatif murah.
Keceriaan
Rock Climbing
Dengan mulut guanya yang besar, tebig-tebing kapur (karst) yang menjulang tinggi dan kondisi alamnya yang asri. Biasanya saya dan teman-teman satu organisasi yaitu MAHAPALA UNNES bermain dan belajar di Kawasan Goa Kiskendo. Goa sebagai arena belajar kami untuk Susur Goa (Caving), Panjat Dinding (RC) dengan ketinggian sampai kurang lebih 15 meter, Rapling di area dekat sungai ataupun area jembatan bawah Goa. Selamat berpetualang di kawasan Karst Kabupaten Kendal. Jaga kebersihan dan lestarikan alam ya. SCH.516

0 komentar: